View My Stats

Wednesday 13 December 2017

10 Foto Keindahan Alam - Ciptaan Yang Maha Esa

10 Foto Keindahan Alam di Dunia


 Danau Plitvice
 

1. Fly Geuser di Nevada, Amerika Serikat


Fly Geuser
Fly Geuser

Geyser ini merupakan semburan air panas yang tidak 100% natural. Pada awalnya, Fly Geser ini terbentuk dengan tidak sengaja, lalu pada tahun 1964 dilakukan pengeboran untuk mencari energi panas bumi yang menyebabkan mineral untuk naik ke permukaan dan membentuk bentuk yang cukup aneh, namun kenyataanya malah menjadikan bentuk yang indah dan masuk dalam satu dari beberapa keindahan yang ada di dunia.

2. Great Blue Hole, Belize


Great Blue Hole
Great Blue Hole

Great Blue Hole merupakan lubang runtuhan bawah air yang terbentuk secara ilmiah. Lubang ini memiliki diameter 300 meter dan memiliki kedalaman 125 meter yang sering kali digunakan untuk scuba diving. Dan bagi kalian yang belum tahu negara Belize, Belize adalah negara kecil di pesisir timur Amerika Tengah.

3. Danau Plitvice, Kroasia


 Danau Plitvice
Danau Plitvice

Danau Plitvice ini terletak di Kroasia. Pemandangan alam indah dapat kita lihat di danau yang satu ini, dimana ada sekumpulan 20 danau yang tertata dengan susunan-susunan yang dihubungkan dengan air terjun dan dikelilingi 3 buah gunung. Menariknya, kalian dapat mengekspolrnya dengan berjalan-jalan atau menyusurinya dengan perahu.

4. Zhangye Danxia, China


Zhangye Danxia
Zhangye Danxia

Pemandangan Zhangye Danxia juga merupakan salah satu pemandangan alam yang indah dan mempesona. Dengan warna-warni yang terbentuk dari batu pasir dan lapisan-lapisan yang dapat mengungkan jejak dari zaman pra-sejarah.

5. Gunung Es Belang, Antartika


Gunung Es Belang
Gunung Es Belang

6. Kawah Darvaza, Turkmenistan


Pintu ke Neraka
Pintu ke Neraka

Yang ini sih bukannya indah, tapi malah nyeremin…hehehe. Sering dijuluki dengan pintu neraka atau Kawah Darvaza. Pemandangan ini terletak di Gurun Karakum Turkmenistan yang masih terus menyala sejak 40 tahun belakangan. Perlu diketahui bahwa kawah ini merupakan area bekas eksplorasi energi dengan kedalaman 65 kaki.

7. Pantai Alabaster (Côte d’Albâtre), Prancis


Pantai Alabaster (Côte d'Albâtre)
Pantai Alabaster (Côte d’Albâtre)

Anda sebelumnya mungkin pernah mendengar tentang tebing putih atau white cliffs di Dover, tapi bagaimana dengan tebing putih yang ada di Normandi? Kesan keindahannya ini terletak pada warna kapur-kapur putih di pantai Alabaster yang melintang sepanjang 128,7 km dengan ketinggian 100 meter yang memiliki struktur unik menyerupai tebiung Etretat di Prancis.

8. Bryce Canyon, Amerika Serikat


Bryce Canyon
Bryce Canyon

Grand Canyon mungkin sudah tidak asing lagi, namun masih ada Baryce Canyon yang juga memiliki keindahan yang tak kalah dengan tebing Grand Canyon di Amerika Serikat. Tebing ini berada di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut Utah.

9. Salar de Uyuni, Bolivia


Salar de Uyuni
Salar de Uyuni

Danau ini merupakan danau garam paling luas di dunia, yakni 10,582 km persegi. Keunikan danau ini adalah menyerupai danau beku yang sehalus kaca cermin.

10. Pamakkale, Turki


Pamakkale
Pamakkale

Pamakkale ini merupakan pemandian air panas mineral yang terletak di Provinsi Denizli Turki Barat. Banyak turis yang mengunjungi tempat ini, dan saking banyaknya, pengungjung di tempat ini dibatasi agar dapat mempertahankan keindahan alam yang nantinya akan lebih dikagumi oleh lebih banyak orang di masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment